Skip to main content

follow us

Apakah anda penggemar hape dengan merek oppo ? dan sekarang mulai mengeluh karena ada kendala sim card tidak terbaca karena imei hilang tiba tiba sehingga imei tidak valid berikut ini saya akan berbagi cara paling mudah mengembalikan imei oppo yang hilang tanpa di sengaja .

Beberapa type hape keluaran oppo memang bisa di bilang 50% bisa mengalami kendala imei hilang tapi kebanyakan hape yang menggunakan chipset MTK (mediatek) rentan mengalami imei null tidak hanya dari merek oppo saja dari merek lain seperti lenovo, advance, dan merek merek hape  lainnya bisa mengalami kejadian seperti ini .

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan imei hilang yang menggangu pada jaringan konektivitas seluler pada suatu smartphone yang mengalami gagal imei, akibatnya SMS tidak bisa digunakan telpon tidak tersambung karena sebagian hape yang mengalami imei hilang ada yang bisa dilakukan untuk panggilan dan sms dan sebagian lagi tidak !

Lalu bagaimana cara mengembalikan imei yang hilang pada hape oppo , berikut ini tips yang bisa anda ikuti untuk mengembalikan imei yang hilang .

Cara Mengembalikan Imei Tidak Valid atau Null

    1. Silahkan buka tutup baterai kemudian lepaskan coba catat imei hape kalian yang berada di belakang baterai jika hape anda dual sim maka catat keduanya di buku atau notepad hape atau PC .
    2. Untuk Mengembalikan Imei di butuhkan akses root agar pengembalian imei berjalan dengan lancar , karena aplikasi untuk mengembalikan imei membutuhkan akses lebih agar bisa menembus system android yang di izinkan oleh superuser .Silahkan Baca artikel Cara Root Android
    4. Buka aplikasi chamelelphon kemudian masukan imei yang sudah di catat tadi masukan sesuai kolom imei 1 pada kolom imei satu imei dua pada kolom imei dua .
    5. Kemudian pilih Apply new IMEIs maka akan muncul pop up pilih next atau yes saja jika muncul tulisan banyak seperti di gambar abaikan anda tinggal restatr hape dan perhatikan bar sinyal yang ada di atas masih tanda silang atau tidak .

Cara ini sangat mudah di lakukan oleh anda sendiri tanpa harus repot pergi ke tukang service , akan tetapi jika anda ragu melakukannya lebih baik anda bawa saja ke tukang service , sekalian promo apabila anda yang berada di kota cianjur saya bisa membantu anda mengatasi imei yang hilang silahkan hubungi saya melalui kontak blog .

Demikian tips Cara Mudah Mengembalikan Imei yang hilang hanya butuh waktu 5 menit jika hape anda dalam posisi rooted tidak perlu menunggu lama , cara ini bisa anda terapkan pada hape dengan chipset MTK6592 MTK6589 MTK6582 MTK6572 MTK6577 .

Jika belum berhasil anda bisa mengikuti tutorial cara mengembalikan imei pada artikel yang ini ,dan cara ini hanya bekerja pada android mtk ya untuk hape dengan merek samsung atau xiaomi silahkan baca tutorialnya disini .

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda jika merasa senang dengan artikel ini silahkan share pada teman teman anda .

You Might Also Like:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar