Skip to main content

follow us

Apakah kamu sedang mengalami kesulitan karena hape kesayangan kamu xiaomi redmi 3,redmi3s atau redmi 3 pro kamu mengalami hang logo atau yang biasa di sebut dalam dunia reparasi ponsel dengan istilah bootloop ,akan tetapi kamu telah mencoba melakukan flashing ulang tetap tidak berhasil ,berikut ini saya akan berbagi tutorial cara flash redmi 3 pro tanpa (UBL) unlock bootloader dengan sms, silahkan baca dan peraktekan tutorial nya.

Smartphone xiaomi yang biasa di sebut apple dari china ini lumayan pesat kemajuannya karena respon dari para pengguna gadget sangant baik semakin banyak para konsumen smartphone menggunakan ponsel xiaomi dari beberapa merek ponsel xiaomi mulai banyak menggaet pengguna smartphone .

Akan tetapi bagi para pengguna akan kesulitan jika smartphone xiaomi ini mengalami gagal software karena bootloop, kenapa demikian ? pengguna akan kesulitan ketika hape xiaomi mengalami bootloop karena prosses flashing harus melakukan unlock bootloader dengan cara meminta pembukaan bootloader melalui web UBL xiaomi .

Jika pada smartphone xiaomi terdahulu seperti pada xiaomi redmi 1s redmi 2 dan redmi note tidak akan menemukan kesulitan kita bisa melakukan flashing tanpa harus menunggu kode konfirmasi unlock bootloader untuk mengetahui ponsel xiaomi kamu sudah UBL atau belum bisa dilakukan dengan cara berikut.

Cara Memerikasa Xiaomi Sudah Ubl Atau Belum

Untuk mengetahu ponsel xiaomi yang sudah terbuka bootloadernya bisa lakukan dengan cara sederhana berikut ini.

File Dan Tools yang di butuhkan

  • silahkan download file Adb Xiaomi terlebih dahulu di sini Via GoogleDrive
  • Siapkan juga kabel USB usahakan ori ya biar aman saat prosses flashing dan menghindari error karena menggunakan usb lokal.
  • Prosses Cek Unlock Bootloader
      1. Silahkan aktifkan USB Debuging pada hape xiaomi yang akan di inspek ubl nya.
      2. Masukan xiaomi devices kedalam mode fastboot dengan cara menekan tombol volume bawah dan tombol power atau bisa juga dengan cara menekan volume bawah dan menyambungkan kabel usb ke port usb pc atau laptop tanpa menekan tombol power sampai muncul dokter xiaomi dengan tulisan fastboot.
      3. Kemudian buka file adb yang sudah di download tadi jika belum di ekstrak silahkan ekstrak terlebih dahulu selanjutnya buka folder adb yang sudah di ekstrak tadi.

      Ketika di dalam folder adb pastikan ponter mouse tidak aktif atau tidak sedang mengkil file apaun sambil menekan tombol shift klik kanan pada mouse kalian kemudian klik open Command Here maka akan terbuka CMD .
      4. ketikan perintah fastboot devices kemudian enter
      5. Lanjutkan mengetik perintah fastboot devices oem-info , nah jika pada tulisan devices unlocked true berarti sudah ubl jika belum tulisan akan muncul false

    Tutorial singkat mengetahui ubl akan saya bahas lanjut pada artikel selanjutnya .

    kita langsung ke pokok Cara Flash Redmi 3 Tanpa (UBL) Unlock Bootloader .

    Cara Flash Redmi 3 Tanpa Kode SMS (UBL) Unlock Bootloader

    Bahan Flashing Redmi 3
  • Mi Flashtool atau jika yang mempunya Smartflashtool bisa juga menggunakannya .
  • Firmware Xiaomi Redmi Fastboot Via bigota
  • Driver EDL atau Qloader 32bit Via GoogleDrive

    EDL Qloader 64bit Via GoogleDrive

    Minimal Adb Fastboot bisa menggunakan yang tadi di atas
  • Proses Flashing Redmi 3

      1. Instal driver qualcom atau edl driver yang sudah di download sesuai versi windows yang di gunakan .
      2. Masukan xiaomi redmi 3 kedalam mode EDL dengan cara menekan tombol vole atas dan bawah bersamaan masih tetap menekan tombol volume sambungkan ke komputer dengan kabel usb , atau bisa juga menggunakan kabel EDL atau Test point
      3. Cek apakah EDL mode sudah terdeteksi pada port driver jika sudah maka akan muncul port dengan tulisan qualcomm hs-usb qdloader 9008 jika tidak muncul maka belum berhasil masuk mode edl .
      4. Buka Miflash kemudian load firmware xiaomi redmi 3 yang sudah di download tadi.
      5. Tunggu sampai proses flashing selesai 100% dan jika sudah menyala silahkan lakukan setingan ponsel seperti awal di gunakan .

    Proses flashing ini tidak di khususkan untuk mengatasi xiaomi redmi 3 pro saja tetapi bisa di lakukan untuk mengatasi semua ponsel xiaomi dengan catatan berbeda firmware ya jangan gunakan firmware redmi 3 untuk flash redmi 4x dll .

    Catatan : jika flash redmi 3s tanpa unlock bootloader ini mengalami error ada pemberitahuan memori full silahkan erase terlebih dahulu file system xiaomi redmi 3 dan jangan kaget ketika menghapus system ketika prosses nya lama itu normal nah jika sudah silahkan lakukan flashing ulang dari awal .

    Demikian Cara Flash Redmi 3 Tanpa (UBL) Unlock Bootloader menunggu kode konfirmasi sms dari xiaomi jika kamu kebingungan bisa tanyakan melalui komentar atau melalui email kontak blog jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat berikan respon anda agar kami bisa mengetahui seberapa besar artikel yang kami tulis membantu pengunjung blog ,termimakasih .

    You Might Also Like:

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar