Skip to main content

follow us

Selamat sore teman teman , kali ini saya mau sharing cara  Downgrade Andromax A V6.3 ke v3.4 tanpa terlalu bayak kesulitan setelah kemaren saya gagal melakukan downgrade ke hape temen saya andromax a v6.3, saya melakukan downgrade tanpa melihat terlebih dahulu sebenarnya versi berapa hape andromax teman saya tetapi sebelumnya saya melakukan perbincangan melalui Whatsapp seperti ini .

Teman : Cunk mau downgrade androma a bisa gak ?

Saya : Bisa cat asal V5.6 atau V3.5 lebih bagus versi di bawahnya

Teman : Oke siap di cek dulu hape nya .

Saya : Oke siap .

Teman : V 5.6 sudah di cek , bisa ?

Saya : Bisa cat bawa sini !!!

Dari percakapan di atas saya sudah yakin bahwa akan berhasil melakukan flashing dan saya santai saja menunggu sambil nongkrong depan layar komputer sambil download file file yang di butuhkan untuk melakukan downgrade andromax a yang saya tunggu , dan tak lama kemudian teman saya datang membawa hape andromax a yang akan di eksekusi ,

Tanpa memeriksa terlebih dahulu langsung saya copy file dari komputer ke Sdcard dan saya masukan sdcard ke hape andromax a kemudian saya install aplikasi Quickshortmaker dan fota mod dan apakah yang terjadi ? ternyata hape hanya mentok pada bagian menyalakan kembali seperti yang saya tulis pada artikel Downgrade Smartfren Andromax A - A16C3H Ke V3.5.

Tapi setelah saya periksa kembali hape andromax a yang ini sudah berada di versi 6.3 sedangkan saya melakukan peraktek downgrade dengan cara yang bisa di lakukan pada andromax a v5.6 jadi hasilnya jonk gak ada perubahan , saya coba browsing ternyata andromax a v6.3 harus di flash ulang melalui mode EDL dengan cara test point sehingga pada port di komputer terbaca hs-usb 9008 sehingga bisa dilakukan flashing .

Berikut ini bahan bahan yang di perlukan untuk melakukan downgrade andromax a dan bagaimana cara melakukan test point andromax a .

Download File Downgrade Andromax A V6.3

  • Firmware Max A (1,10GB) : Via GoogleDrive
  • Driver Qualcom QDHS-USB_32bit : Via GoogleDrive
  • Driver Qualcom QDHS-USB_64bit : Via GoogleDrive 
  • QPST-2-7-430.msiVia GoogleDrive
  • Jika sudah di download semua file silahkan install untuk driver qualcom satu saja sesuai dengan versi windows kalian 32bit atau 64bit oh ia untuk firmware simpan atau ekstrak di tempat yang gampang untuk di load nanti pada saat melakukan flashing .

    Oke sekarang kita lakukan eksekusi pada hape andromax a agar masuk ke mode EDL tapi kalian akan kehilangan garansi jika mengikuti tutorial test point ini karena peroses testpoint harus membuka segel hape karena akan membongkan bagian back kesing agar kita bisa menjangkau titik point untuk di lakukan test point .

    Jika kalian tidak ingin kehilangan garansi karena segel terbuka jangan ikuti tutorial ini ya .

    Tutorial Test Point Andromax A

      1. Silahkan siapkan obeng plus kecil
      2. Kabel atau kawat kecil
      3. Tempat menyimpan baud hape agar tidak beerserakan dan hilang .
      4. Kabel USB

  • Pertama Silahkan buka tutup hape dan keluarkan semua baterai sdcard dan sim card kemudian copot semua baud .
  • Kedua Ambil kawat atau kabel kecil untuk melakukan jumper sementara , tempelkan kabel antara titik SCL sambungkan ke titik USBBOOT


  • Bagian yang USBBOOT yang berada dekat soket kamera dan yang bagian titik SCL berada dekat baud hitam

  • Ketiga Sambil terus menempel jumper test point pada kedua titik yang saya tanda di gambar kemudian colokan kabel USB ke kompter tanpa menggunakan baterai sampai terdeteksi EDL MODE di PC di tunjukan seperti pada gambar di bawah Port 9008 akan muncul jika driver usb qualcom telah terinstall.
  • Jika sudah terdeteksi lepaskan saja jumper testpoint dan lanjutkan ke tahap flashing silahkan lanjutkan membaca ke bagian flashing andromax a downgrade dari v6.3 ke v4.9

    Tutorial Flash Downgrade Andromax A V6.3 Ke V4.9 EDL Mode

      1. Pastikan sudah terdetek si driver qualcom ketika di sambungkan antara hape ke komputer .
      2. Ekstrak firmware andromax a v4.9 yang sudah di download kemudian di load menggunakan QPST . seperti pada gambar di di bawah .






    Jika muncul tulisan SUCCESS seperti di atas itu belum selesai masih akan berlanjut proses flashing dan proses flashing yang sudah selesai tandanya seperti gambar di bawah ini .


    Silahkan lihat tutorial lengkap melalui video supaya kalian lebih mengerti bagaimana cara melakukan flashing andromax a via EDL mode dengan cara memaksa hape yang normal masuk ke EDL mode sebenarnya tutorial downgrade ini bisa di lakukan juga pada hape andromax yang mengalami bootloop tapi hanya untuk versi androma v6.3 ke bawah pcb x20 jangan pernah lakukan tutorial ini untuk downgrade hape androma v 11 atau 12 dengan PCB x58 yang biasa juga di sebut versi dewa , yang ini akan mati suri jika di downgrade .

    Video Tutorial Downgrade Andromax V6.3 Ke 4.9

    Jika kalian melakukan flashing menggunakan firmware andromax a v4.9 dari link download di atas ,jangan langsung kalian pasang TWRP atau langsung di root kebanyakan gagal ,karena andromax yang gampang dan kebanyakan di root di versi 3.5 dan v3.4 jadi kalian harus lakukan downgrade lagi dari v4.9 ke 3.5 dan akan saya share pada artikel berikut nya , semoga bermanfaat

    You Might Also Like:

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar