Skip to main content

follow us

Cara Flash Lenovo A319 Bootloop - Hari ini saya mau berbagi tips bagaimana cara memperbaiki hape lenovo a319 yang mengalamai bootloop kebetulan pada hari ini saya mendapatkan kerjaan dari konsumen yang datang ke sawargi cell konter milik teman saya ,

karena saya selain kerja sebagai kuli menjadi buruh pabrik pulang kerja saya ke rumah untuk melepas kangen bertemu anak dan setelah itu saya berangkat ke konter dengan waktu perjalanan memakan waktu 30 menit .

Setelah saya datang ke konter saya di suguhkan dengan beberapa hape yang mengalami bootloop ada tiga merek hape yang mengalami bootloop yaitu Xiaomi Redmi 3 Pro , Aldo As8 dan Lenovo A319 dan pada artikel ini saya akan membahas cara flashing lenovo a319 terlebih dahulu ,

Kebetulan sebelumnya saya sudah mempunyai satu dongle untuk menjalankan smart flashtool yang saya beli dari kang Eduarif salahsatu admin dari s4trio.blogspot.com dengan smart flash tool sudah banyak hape yang berhasil saya perbaiki yang mengalami gagal software atau hardbrick .

Ada abeberapa bahan yang harus di persiapkan untuk memperbaiki lenovo a319 yang mengalami bootloop dan berikut bisa kalian download gratis tanpa harus donasi karena di pasword silahkan di unduh terlebih dahulu file file yang di butuhkan .

File Flashing Lenovo A319

  • Firmware Lnovo A319 Via Gooledrive atau bisa kalian download juga disini
  • SP Flashtool Via Googledrive
  • Driver MTK Via Googledrive
  • Cara Flash Lenovo A319 Bootloop Dengan SP Flash Tool

      1. Silahkan ekstrak semua file yang sudah di download dalam satu folder agar gampang di cari saat load file
      2. Install Driver MTK sesuaikan dengan versi windows yang kalian gunakan 32bit atau 64bit
      3. Lepaskan baterai lenovo a319
      4. Kemudian buka aplikasi SP Flashtool yang sudah di download
      5. Klik Pada bagian Scatterloading dan arahkan di mana file firmware lenovo a319 tadi kalian ekstrak kemudian pilih file scatterloading nya
      6. Klik download pada tombol download yang ada pada SP Flashtool
      7. Sambungkan Lenovo A319 ke PC menggunakan kabel USB tunggu dan perhatikan pastikan driver usb sudah mendeteksi Device lnovo pada bagian port devices manager di komputer .
      8. Jika sudah terdeteksi biarkan SP Flastool bekerja dan tunggu sampai sukses .

    Nah jika sudah muncul gambar hijau yang menandakan proses flashing sukses silahkan kalian pasang kembali baterai dan coba nyalakan jika tidak berhasil silahkan flash ulang menggunakan aplikasi SP Flashtool beda versi ,

    Dalam proses flashing saya menggunakan Smart Flash Tool dan alhamdulillah hanya sekali flashing selesai .

    Oh ia sebelum menyalakan hape pastikan baterai dalam keadaan full atau masih terdapat daya di dalam baterai sekitar 30% jika tidak ada baterai hape akan terlihat bottlop nah jika lowbet lebih baik kalian carger dahulu sampai daya di rasa cukup .

    Untuk tutorial flashing aldo As8 dan xiaomi redmi 3 pro nanti akan saya share pada artikel berikut nya , semoga tutorial Cara Flash Lenovo A319 Bootloop Dengan SP Flash Tool bis abermanfaat bagi teman teman , selamat bekerja .

    You Might Also Like:

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar