Skip to main content

follow us

Di kutip dari wikipedia bahwa Whatsapp adalah aplikasi pesan yang hampir sama halnya dengan pesan SMS seperti biasa hanya saja yang membedakan dengan Whatsapp dengan SMS jalur pengiriman yang di gunakan.

Whatsapp menggunakan jaringan data internet untuk berkirim pesan atau melakukan panggilan seperti sama halnya dengan messenger lainnya seperti messenger facebook email dan BBM .

Whatsapp semakin ke sini semakin update dan canggih ketika pada zaman handphone nokia whatsapp tidak jauh berbeda dengan SMS biasa hanya bisa mengirim pesan atau panggilan dalam pengiriman gambar juga hampi sama dengan MMS hanya saja meenggunakan jaringan data jika pada SMS atau MMS membutuhkan pulsa .

Untuk menggunakan whatsapp kita hanya memerlukan kontak dengan id nomor telepon pengguna sebagai tanda pengenal agar bisa berkirim pesan melalui whatsapp ,

Kali ini saya kana berbagi tips yang tersembunyi pada whatsapp yaitu cara mengirimkan jenis tulisan yang tidak biasa mungkin sebagian dari anda sudah ada yang tahu bagaimana cara memunculkan karakter bertulisakan miring tebal atau di garis tengah atau terpenggal .

Berikut ini saya akan berbai tips cara mengirim tulisan unik melalui whatsapp kepada kontak whatsapp mesenger di buku kontak anda .

Cara Mengirim Tulisan Unik Pada Whatsapp Messenger

    1. Membuat Tulisan Miring (italic) Untuk membuat tulisan miring anda bisa menggunakan tanda underscore _ kemudian tulisan atau kata yang akan di kirim kemudian tutup dengan tanda underscore lagi maka tulisan akan berubah menjadi miring contoh nya seperti pada gambar di bawah ini jadi bentuk penulisan nya seperti ini _androidhardbrick_ ingat jangan memberi spasi di akhir karena tidak akan berfungsi.

Maka jika pesan tersebut di kirim akan terlihat seperti gambar di bawah .

    2. Membuat Tulisan Bold (Tebal)Membuat tulisan tebal pada whatsapp hampir sama dengan membuat ulisan miring yaitu dengan menambahkan karakter pada awal dan akhir kata yang akan di buat tebal ,nah jika hendak membuat tulisan tebal pada whatasapp messenger anda cukup menambahkan di awal kalimat dengan tanda bintang kemudian di akhiri juga dengan tanda bintang penulisan nya seperti ini *android hardbrick* maka seperti pada tulisan miring tanda bintang akan merubah jenis tulisan menjadi tebal seperti gambar di bawah ini .
    3. Membuat Tulisan terpenggal (digaris tengah) Maaf sebelumnya karena saya lupa nama tulisan yang di garis tengah jadi saya menyebut nya tulisan penggal atau di coret tengahnya , untuk membuat tulisan di garis tengah seperti ini cukup menambahkan tanda ~ kemudian di akhiri pula dengan tanda ~ maka tulisan otosamatis akan di beri garis tengah atau di coret maka hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Selain membuat gaya tulisan miring bergaris dan tulisan tebal anda juga bisa membuat tulisan tebal miring digaris tengah yaitu dengan cara menggunakan format tulisan *_~kata~_* maka akan muncul tulisan tebal miring di beri garis tengah jadi silahkan anda kreasikan sehingga menjadi gaya tulisan yang baru atau anda bisa juga mendapat penemuan gaya tulisan baru dengan cara mengkombinasikan tanda tanda karakter yang ada pada keyboard .

Selamat mencoba ,dan silahkan lakukan peraktek dengan teman dekat untuk experimen jangan anda kirimkan pada orang yang tidak kenal karena akan menggangu jika anda mengirim pesan seperti itu dengan cara terus menerus .

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar